Rabu, 05 Agustus 2009

MP Book Point



Dimana tempat yang asyik untuk meeting point, hang out and mencari inspirasi? Hmm untuk warga Jakarta yang tinggal di daerah Selatan, saya memiliki rekomendasi tempat asyik untuk di datangi. MP Book Point, sebuah tempat yang cozy banget untuk mendapatkan inspirasi, meeting point dan mencari literasi perbukuan.

Boleh dibilang saya sering sekali berkunjung disini. Tempatnya yang nyaman membuat saya betah berlama-lama di sini. Beberapa kali saya mengadakan acara di sini. Dari mulai Pelatihan Menulis sampai dengan Gathering Komunitas Baca Buku, semua acara tersebut saya adakan bersama teman-teman di sini.

Banyak dari mereka bilang, tempat ini ngangenin dan unik. Keunikan inilah yang memancing beberapa sutradara film dan iklan mengadakan taping di sini. Sebut saja film Tarix Jabrix, iklan Citra, sampai Dancow…. Tidak hanya itu, banyak juga artis yang hang out di sini. Saya kerap kali menjumpai Hanung Bramantyo, Mira Lesmana, Soraya Haque, dll. Tentunya sobat larak-lirik penasaran seberapa uniknya tempat ini kan?

Ok sekarang kita akan bahas satu persatu….




Keistimewaan pertama dari MP Book Point adalah literasi bukunya. Di sini akan menemukan banyak sekali buku-buku novel dengan kualitas baik tersaji di dalam sebuah rak khusus. Boleh dibilang dalam rak buku MP Book Point, novel-novel yang mereka sajikan unik dan cukup lengkap. Kita akan dengan mudah menemukan koleksi-koleksi dari penulis-penulis baru dengan penerbit kecil ataupun penulis terkenal dengan penulis terkenal. Pokoknya cukup komplit lah….



Ada satu hal yang paling saya suka dari MP Book Point, di tempat ini kita akan menemukan satu rak khusus buku tentang penulisan. Di beberapa toko buku besar rak khusus seperti ini sudah jarang sekali diadakan sehingga kita akan sulit menemukan buku penulisan. Namun disini kendala itu tidak akan terjadi, karena pihak MP Book Point menyediakan sebuah rak khusus bagi para mentor menulis yang menulis buku penulisan.



Yang tidak kalah menarik, toko buku ini mempunyai ruang khusus untuk koleksi buku anak-anak dengan nuansa ceria dan colorfull. Kita akan dengan mudahnya melihat buku-buku anak, bahkan buku karya anak-anak.



Habis cari buku, lapar? Tidak usah khawatir, di MP Book Point kita akan menemukan sebuah Café kecil yang menyediakan ragam panganan barat. Dari mulai burger, hotdog sampai spaghetti semua ada disini. Rasa makanannya lumayan enak dan mengenyangkan dan membuat lidah bergoyang kesana kemari. Makanan favorit saya disini adalah hot dog dan minuman favorit saya yoghurt blue berry, hmm yummiiii….

Tidak hanya makanan, di Café ini kita akan menemukan suasana yang cukup nyaman. Konsep Café dibuat out door dan in door, untuk in door menyatu dengan ruang toko buku, sedangkan untuk di out door kita akan mendapatkan view menarik berupa kolam ikan, kolam renang, dan pohon-pohon nan teduh, hmm pokoknya nyaman lah….



Apakah sampai disini saja? Belum saya belum selesai membahas satu tempat lagi…. Di MP Book Point ini ada function room yang biasa digunakan untuk acara-acara seminar. So, buat yang mau ngadain seminar dengan kelas kecil, datang saja kesini.

Ok sudah puas bedah MP Book Point kan? So kalau mau hang out pada datang aja ke MP Book Point di Jl. Puri Raya No. 72, Cipete Jakarta Selatan ya! Siapa tahu bisa ketemu Sang Lirak dan Sang Lirik disana, ha…ha…ha….

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

1 komentar:

  1. hm harga bukunya mahal mana mas dengan di gramed?? nice info.

    BalasHapus