Selasa, 18 Agustus 2009

Pasir Putih, Pangandaran

Jika sobat lirak lirik berkunjung ke Pantai Barat Pangandaran, jangan lupa untuk mengunjungi pasir putih. Ada 2 cara untuk dapat mencapai pantai ini. Yang pertama lewat darat dengan cara berjalan kaki, yang dapat di tempuh kurang lebih 1 jam dengan melewati cagar alam yg terdapat disana. Yang kedua dengan menumpang perahu2 yg memang sengaja di sediakan untuk mengangkut wisatawan2 yg ingin pergi ke pasir putih ini. Hanya dengan membayar 10 rb per orang, kita sudah dapat bermain2 disini.



Di Pantai ini banyak kegiatan yang dapat di lakukan, mulai dari berenang, mencari kerang2 hingga ber snorkling. Di kawasan ini memang terdapat taman laut yang memungkinkan pengunjung untuk bersnorkling.



Untuk bersnorkling, kita tidak perlu membawa sendiri peralatannya, karena peralatan tersebut akan banyak sekali di jumpai di pinggi2 Pantai. Kita bisa menyewa peralatan snorkling lengkap dengan baju pelampung hingga kaki katak hanya dengan 20 ~ 25 ribu tanpa batasan waktu.



Menurutku, di pasir putih ini tidak terlalu nyaman untuk bersnorkling. Karena keadaan ombak yang cukup besar dan juga karang2 yang nampak sudah banyak yang rusak. Tetapi untuk mencoba tidak ada salahnya.




Salam Jalan Jalan,
Ayuk Lin
Sang Lirik

1 komentar:

  1. Ya, pangandaran memang salah satu aset wisata Indonesia. berbagai pilihan objek wisata bisa kita jumpai di sini, cagar alam, cagar alam, kuliner? semuanya ada. sangat cocok untuk mengusir penat.
    Iklan Gratis

    BalasHapus