Senin, 03 Agustus 2009

Angkringan di Wijilan



Hmm tidak sedap rasanya ke Yogya kalau tidak mencoba panganan khasnya. Kalau mau merasakan masakan khas Yogyakarta dengan suasana angkringan, maka tak ada salahnya datang ke Angkringan di Muntilan.




Angkringan ini memiliki tempat yang sangat sederhana, pengunjung bisa duduk di tempat duduk, atau di lesehan-lesehan dengan konsep bale-bale. Makanan yang tersajipun sangat sederhana, kita bisa makan snack-snack dari mulai kacang polong, kacang atom, sampai gorengan tahu.

Bagi yang mau makan berat, gak usah khawatir.... Di sini ada menu-menu yang menggugah selera kita lho... Ada sate udang goreng, gudeg, krecek, sego pecel, sampai sate siput....



Khusus untuk sate siput, saya punya pengalaman sendiri makan sate ini.... Sekilas jika kita melirik menu satu ini, kita pasti tidak akan merasa tertarik. Bukan karena rasanya tidak enak, tapi tampilannya memang tidak menarik untuk di santap.

Meski begitu rasanya boleh diadu and ok punya lho.... Kalau kita coba rasanya agak kenyal dan cukup pedas. Pedas yang ada pada bumbu ini, bukan berasal dari cabai melainkan berasal dari merica, sehingga sensasi pedasnya seperti menusuk ke hidung. Lantas bagaimana dengan rasa dagingnya? Hmm daging dari sate siput ini kenyal-kenyal seperti kikil, namun rasanya seperti daging kerang. Perpaduan dari keduanya menghasilkan sensasi rasa yang unik dan patut dicoba, pokoknya Hi-Recomended lha....

So, jangan cuma ngebayangin rasanya, ayo langsung di coba....

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar