Selasa, 11 Agustus 2009

Naik ATV di Alun-Alun Kidul



Naik ATV Cuma Rp. 5.000 doang? Hmm mungkin mendengar hal ini semua orang dibuat kaget. Namun inilah kenyataannya ketika saya berkunjung ke Yogyakarta. Di Alun-Alun Kidul, kita akan menemukan banyak sekali keunikan. Karena kita bisa sewa becak kecil, main gangsing yang ada lampunya, sampai berjalan menembus pohon beringin kembar (kalau yang ini saya akan ceritakan khusus pada sobat pembaca lirak-lirik).



Waktu saya ke sana, saya mencoba ATV yang disewakan ibu-ibu dengan logat khas Jawa itu, saya bertanya padanya berapa tarif sewa menggunakan ATV. Dengan santainya ia berkata Rp. 5.000. Huaah mata saya terbelalak kaget mendengarnya (duh lebay banget ya…). Akhirnya dengan senang hati saya sewa ATV tersebut. Meski sudah deal untuk naik, saya tidak serta merta langsung naik ATV, saya harus menunggu beberapa orang yang sudah menyewa duluan. Alhasil saya menunggu jatah dua kelompok dulu barulah diliran kelompok saya tiba.

Lama menunggu akhirnya giliran kamipun tiba, kami (saya, sang lirik dan mas Sine) akhirnya menaiki ATV yang sudah sejak dari tadi kami tunggui. Mulailah kami memilih ATV yang terparkir di lapangan.

Pertama kali menaiki ini saya merasakan nyaman, hmm bahkan lebih nyaman bila dibandingkan naik motor (hehehe ngeles padahal naik motor aja bisanya cuma matic). Lumayan empuklah karena kaki bisa dengan nyaman menapak, hmm kayak kita duduk di setiran vespa gitu lah….

Hingga saatnya tiba, sayapun mulai berjalan mengelilingi lapangan. Dengan kecepatan yang lumayan saya meluncur ke sana kemari. Hmm mengasyikan juga lho, karena mengendarai ATV ternyata, gampang-gampang susah.




Ketika kita ngebut dalam posisi jalan lurus mungkin dengan mudahnya kita lakukan, namun tidak berlaku bagi kita yang ingin berkelak-kelok atau memutar dengan keadaan ngebut. Karena ATV berbobot besar, kemungkinan besar kita akan kesulitan untuk bermanuver, sebab jika keseimbangan tubuh kita tidak baik. Kita dengan mudahnya akan terpental dari ATV.

Meski begitu secara keseluruhan main ATV ini seru banget, terlebih bersama teman or sahabat. Di jamin bakal ketagihan deh….

Salam Jalan-Jalan



Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar