Jumat, 28 Agustus 2009

China Town, Singapore...



Hmm jalan-jalan ke Singapore cari souvenir yang ok punya dan murah yah disini tempatnya. Tempatnya biasa aja, tidak terlalu menarik kok. Harga barangnyapun miringnya sama kayak di Mangga Dua or Tanah Abang jadi bisa dibilang tidak terlalu menarik untuk dikunjungi bila kita tidak mau ngasih oleh-oleh ke teman-teman kita.

Fiuh waktu saya kesana suasana yang saya dapatkan adalah jenuh, entah karena capek atau karena bosen liat Singapore yang teratur (hehehe biasa ngeliat Jakarta yang acak kadul, jadi kangen tau’…) membuat perburuan souvenir saya setengah hati. So, maaf ya teman-teman oleh-olehnya kurang….

Hal yang paling membuat saya pusing adalah berseliwerannya restaurant-restaurant yang menawarkan babi bakar dan dendeng babi…. Aduhhh kalau nyium baunya bikin keliyengan and pusing (maklum di agama saya tidak diperkenankan makan babi jadi saya tidak kuat nyium babi yang nyengat), alhasil saya jadi tidak sesemangat waktu kali pertama menginjakan kaki di Singapore. Yah intinya tidak sesemangat waktu saya ke Orchard lah….

Meski begitu di sini ada masjid dan klenteng lho, ornamen klentengnya menarik deh, gayanya seperti gaya-gaya China kuno. Nah kalau masjid letaknya persis di sebelah Klenteng. Waktu itu saya ingat banget sholat di tempat ini dengan terburu-burunya karena takut ketinggalan peserta tour yang lain. Padahal ketika saya sampai mobil, mereka masih pada belanja. Huff sialnya… tau gitu berdoanya lebih lama disana deh….

Salam Jalan-Jalan


Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar