Minggu, 23 Agustus 2009

Hal-hal penting selama di Singapore


Ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan di Singapore, hmm mau tahu apa aja?

1. Di Singapore jangan harap merokok di tempat umum. Kalau nekat kita bisa di denda dua ribu dollar Singapore (Hmm satu dollar Singapore itu sekitar 7000 sampai 7500, itung aja sendiri dendanya…).
2. Jangan coba-coba meludah sembarangan kalau gak mau dimarahin sama warga sana. Bagi mereka meludah selain mempermudah penularan penyakit, meludah adalah sesuatu yang sangat menjijikan. So buat para peludah, telen dulu aja ludahnya ya, hehehe….
3. Jadwal kedatangan dan penjemputan di Singapore itu tepat waktu, so jangan sampai telat ya. karena kalau telat bersiaplah untuk ditinggal.
4. Cari makanan halal di Singapore itu sulit dan harganya cukup nonjok alias mahal. Di sini kebanyakan restaurant menggunakan sistem buffet, sehingga paket harga yang kita bayar cukup mahal. Sudah begitu makanannya belum tentu halal lagi, yah paling aman ya makan KFC atau MCDonald deh….
5. Masjid di Singapore dikit banget, jadi sebaiknya kita datang ke tempat-tempat wisata yang dekat dengan masjid. Karena sekalinya wilayah itu gak ada orang melayunya maka jangan harap ada masjid berdiri.
6. Gak perlu beli air mineral, coz air mineral disini mahal banget. Bayangin range harganya dari mulai satu dollar Singapore sampai tiga dollar Singapore, gila khan? So, kalau mau hemat ambil dan minum air keran aja. Lebih praktis dan hemat tentunya.
7. Kalau ke WC jangan lupa bawa air dalam keran coz WC disini model tisu semua, pokoknya buat kita orang Indonesia ribet deh…
8. Kalau punya dana terbatas tapi pengen belanja macem-macem, pada dateng ke China Town aja, di sini barang-barangnya murah dan ok punya. Hmm kita bisa tawar menawar lho…. Ssst disini juga ada souvenir-souvenir menarik khas Singapore. Dari mulai kaos, gantungan kunci sampai gunting kuku ada semua. Harganya murah kok, gak nguras banyak uang kita….
9. Kalau mau cari batu Giok dengan harga miring, Sobat Lirak-lirik bisa datang ke China Town disini dijual batu giok dengan harga cukup kompetitif.
10.Jangan lupa foto-foto di patung Singa, karena ini iconnya Singapore, gak foto disini sama aja kayak gak ke Singapore hehehe….
11.Waktu disini selisih satu jam lebih dulu bila dibandingkan WIB, penetapan jamnya hampir sama dengan WITA. Lucunya waktu adzannya lebih lambat bila dibandingkan WIB. Dan sebenarnya bila waktunya dikonversikan sama saja dengan WIB, cuma isengnya pemerintahnya netapin waktu satu jam lebih awal, hehehe lucunya….

Ok segini aja hal-hal penting yang sebenarnya gak penting. Namun berhubung banyak orang penting yang berkepentingan sangat penting mengetahui informasi yang tidak pentung, maka informasi ini menjadi penting (hahaha gak jelas ya…).

Salam Jalan-Jalan


Mas Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar