Senin, 17 Agustus 2009

Jalan-jalan ke TV One



Hmm kemarin waktu ultahnya sang lirik, saya dan teman-teman diundangnya ke studio TV One dalam acara Satu Jam Lebih Dekat. Acara yang dipandu oleh Indi ini adalah sebuah format acara bincang-bincang yang mengundang tokoh-tokoh dan orang ternama untuk ditanya-tanyain lebih dekat satu sama lain.
Dengan format mengundang tamu istimewa yang hadir di dalam membuat acara ini semakin menarik dan enak untuk di tonton. Sewaktu saya dan sang Lirik ke sana kebetulan tokoh yang diundangnya adalah Andrea Hirata. Ia diundang untuk menjelaskan buku ke duanya yang sedang diproses pembuatan filmnya, serta seluk beluk dirinya. Dari mulai pemikirannya tentang buku, tentang penggemarnya, tentang orang tua bahkan tentang idolanya.



Alhasil beragam tamu kejutan didatangkan. Tamu pertama adalah penggemarnya yang meminta bukunya sebagai mahar. Andrea kala itu tidak menyangka mereka akan datang dan bertemu dengan dirinya. Cerita tentang perjuangan pacarnya mendapatkan tanda tangan Andrea ternyata terjadi ketika mereka menjelaskan secara detil prosesnya hingga mereka bisa menjadi sepasang kekasih.
Tamu kedua adalah tamu yang lagunya menjadi lagu favorit saya ketika melakukan perjalanan. Tau lagu ini kan, “Kau adalah belahan jiwaaa, aku cinta kamu sedaari duluuuuu....”(jiah kok jadi nyanyi ya, hahaha). Yap Tompi adalah bintang tamu tamu tak terduga untuk acara ini. Saya juga tidak sangka ternyata selama ini Tompi adalah penyanyi favoritnya selain tentunya Rhoma Irama....
Tamu ketiga adalah tamu yang paling penting bagi Andrea. Hmm tamu ketiganya adalah kedua orang tuanya sendiri. Wuihh Andrea begitu surprise melihat mereka sampai tak kuasa menahan nangis ketika mereka datang.
Selama satu jam acara ini berlangsung dan akhirnya acara ini selesai juga. Kesan saya pada acara ini menarik, dan tidak membosankan. Dari acara ini saya mendapatkan fakta menarik tentang Andrea, mau tahu?



1. Andrea ternyata ngefans berat sama Tompi (hmm dia sampai minta tanda tangan dan nomor telephonenya lho...).
2. Andrea pernah juara harapan 3 lomba adzan (hmm saya curiga peserta lombanya Cuma enam nih, hahahaha).
3. Ayah Andrea memiliki pendengaran yang kurang baik, sehingga beliau tidak bisa menangkap dengan jelas percakapan kita.
4. Buku bajakan Andrea terjual lebih dari lima juta copy, sayangnya informasi yang diterimanya adalah dua juta copy (hmm kebanyang dong berapa banyak bajakannya?).
5. Andrea adalah pembosan sejati.
6. Dll

Hmm, seru kan? Makanya nonton donk, hehehe....

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

2 komentar:

  1. Curaaannggg.......
    Mana foto2 yang ada aku nya, kan pergi nya bareng2, masak foto ku nggak ada satu pun yg nampang disini ????

    BalasHapus