Jumat, 07 Agustus 2009

Tebaran Batu Granit Raksasa di Perairan Belitung

Selain dikelilingi oleh pantai pantai cantik, pulau belitung juga memiliki pulau pulau kecil yang tersebar di perairan pulau Belitung. Dari Tanjung Tinggi atau Tanjung Kelayang, kita bisa menyewa perahu Nelayan untuk menuju ke pulau pulau ini.
Pada saat berada disana, aku hanya berkesempatan mengunjungi tiga pulau yang berada di sekitar wilayah Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang dan Tanjung Binga.

Pulau Burung
Dinamakan Pulau Burung karena terdapat satu batu besar yang mirip burung. Disini banyak terdapat pohon kelapa dan kita juga bisa merasakan nikmatnya minum air kelapa muda sembari menikmati keelokan pantai yang berpasir putih yang bersih dan lembut. Semilir angin yang berhembus dapat saja membuat mata terpejam seketika.







Pulau Lengkuas
Yang menjadi ciri khas dari pulau ini adalah Mercusuar yang di bangun oleh Belanda pada tahun 1882 dengan ketinggian +/- 60 M (18 Lantai) yang masih beroperasi sampai sekarang. Kurang lengkap rasanya kalau kita tidak mencoba menaiki mercusuar ini. Dengan perjuangan panjang dan nafas yang tersengal2, akhirnya aku dan beberapa teman seperjalanan sampai juga di lantai teratas dari bangunan ini. It is wortieth, the view is so beautiful...... I can not describe it, you can feel it while you visit this place :)







Pulau Batu Berlayar
Di sebut pulau batu berlayar karena di pulau ini hanya terdapat batu2an besar yang siluet nya terlihat seperti layar sebuah kapal.
I can not say anything







Bagi pecinta olah raga menyelam dan yang hobi fotography, this place is highly recommended.

Salam Jalan Jalan
Ayuk Lin
Sang Lirik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar