Rabu, 12 Agustus 2009

Sate Ayam Pak Fausi



Hmm laper? Buat para penghuni kantor di bilangan Senayan, Tendean, Semanggi dan sekitarnya mungkin sudah tahu tempat ini. Di Jl. Sriwijaya 3 ini ada tempat mangkal sate yang uenaaaaaaaaak banget. Namanya sate ayam pak Fausi, sate ayam dia adalah sate ayam langganan saya sedari saya kecil lho….

Sebenarnya dulu jalan ini masih sepi. Tidak terlalu banyak pedagang yang mangkal. Hal ini menjadi berbeda tatkala salah satu rumah di jalan ini disulap menjadi sebuah salon berlabel Maxi Salon. Nah tempat ini sebenarnya adalah cikal bakal dari Maxi Salon yang ada di Jakarta (Lho kok jadi ngomongin salon terus, emangnya siapa yang mau creambath ya?). Nah setelah itu tempat ini berkembang dari hanya salon semata menjadi salon yang ada boutiquenya, kemudian berdiri distro, dll. Sampai akhirnya sekarang tanahnya dijadikan rumah tinggal seperti sekarang ini.



Nah, meski salon dan yang lainnya berubah-ubah, pesona sate ayam disini tidak akan pernah berubah. Malah keleatannya menggugah selera untuk kita menyantap makanannya lagi, lagi dan lagi….

Kekuatan sate ini terletak pada potongan sate yang besar dan bumbu kacangnya yang kental dengan cita rasa manis otentik khas kecap korma. Semua ngeblend jadi satu dan bercampur dengan bawang goreng. Hmm so yummy….

Pokoknya sekali coba pasti akan datang kesini lagi, lagi dan lagi. Coz rasa otentik tidak bisa dibohongi, karena benar-benar eunak, pokoknya hi recommended deh….

Salam Jalan-Jalan



Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar