Jumat, 07 Agustus 2009

Pantai.....Pantai....Pantai......

Pulau Belitung adalah surganya bagi pecinta Pantai.
Pulau ini berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan di sebelah utara, Laut Jawa di sebelah selatan, Selat Gaspar di sebelah barat dan Selat Karimata di sebelah timur.
Pantai-pantai Landai berpasir putih dengan batu batu granit raksasa akan sangat mudah ditemui.

Pantai Burung Mandi
Pantai ini berada di kabupaten belitung timur, tepatnya di Kelapa Kampit, berada di satu kawasan dengan Vihara Dewi Kwan Im. Disebut Burung Mandi karena Siluet yang terpancar dari pantai ini pada sore hari jika dilihat dari atas bukit akan terlihat seperti seekor burung yg sedang mandi.





Pantai Bukit Batu
Masih di Belitung Timur dan masih dalam satu kawasan dengan pantai burung mandi dan vihara dewi Kwan Im. Berbeda dengan pantai burung Mandi, di pantai ini banyak terdapat batu2 Granit Raksasa. Untuk mencapai Pantai ini, kita harus melalui jalan khusus yang dibangun dari semen. Terdapat beberapa bangunan Gazebo untuk menikmati suasana Pantai yang masih asri.





Pantai Tanjung Tinggi.
Berada di Pantai ini membuat kita tidak ingin kembali ke rutinitas pekerjaan yang menyita waktu dan tenaga. Untuk menikmati Sunrise dan Sunset dari tempat ini adalah pilihan yang tepat. Pantai ini berbentuk teluk kecil, berpasir putih dan memiliki tebaran batu-batu granit raksasa yang seolah-olah sengaja disusun dengan indah. Melihat susunan bebatuan ini mengingatkan kita akan pemandangan Halong Bay yang berada di Vietnam.





Pantai Tanjung Kelayang
Pantai Tanjung Kelayang terdapat di kecamatan Sijuk sekitar 27 km dari Tanjung Pandan. Pasir putih yang lembut berpadu dengan laut biru nan tenang dengan panorama pohon kelapa di sepanjang pesisirnya, merupakan pemandangan yang tidak akan dapat di temui di kota2 besar seperti Jakarta.



Sebenarnya masih ada beberapa pantai lagi di pulau Belitung ini seperti, Tanjung Binga, Pantai Bukit Berahu, Pantai Punai, Tanjung Kelumpang dan Membalong. Tapi hanya empat pantai diatas saja yang sempat aku singgahi sewaktu berwisata ke pulau ini.

Lain kali, jika ada kesempatan untuk mengunjungi pulau Belitung lagi, aku akan datangi pantai-pantai tersebut......
Ada yang mau bareng berwisata pantai kesana ?????

Salam Jalan jalan
Ayuk Lin
Sang Lirik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar