Senin, 26 Oktober 2009

Jadi moderator di Indonesia Library and Publisher Expo



Hmm acara Indonesia Library and Publisher Expo adalah acara pameran pertama yang diselenggarakan IKAPI. Konsep acaranya cukup menarik karena perpaduan antara pameran perpustakaan dan penerbitan.

Pameran ini benar-benar memberikan sumbangsih berharga bagi para pengunjung tentang bagaimana cara mengelola sebuah perpustakaan.

Serunya jadi moderator



Ketika saya ditunjuk menjadi moderator acara bedah buku mas Tasaro (Galaksi Kinanthi) saya sangat terhentak dan cukup dibuat kaget. Kekagetan saya bukan karena saya belum pernah jadi moderator. Kekagetan saya lebih disebabkan pada buku yang akan saya bedah.

Hmm kalau mau jujur saya ngefans banget sama karya-karya mas Tasaro. Buat saya ia pantas disebut sebagai guru menulis novel. Karena jujur saya banyak belajar dari karya-karyanya.

Galaksi Kinanthi adalah sebuah Master Piece dari seorang Tasaro. Sebab ia mendedikasikan waktu hidupnya untuk membuat novel ini. Dan beruntungnya saya bisa diberi kesempatan satu panggung membawa acara bedah bukunya.

Actually, acara bedah buku ini mengalir mengikuti ritme suasana. Meski pengunjung yang datang dan melihat acara ini sedikit, tidak menyurutkan niat kami untuk menghidupkan acara ini. So, sayang banget buat yang gak dateng ke acara ini, terlebih para penggemar Tasaro.



Tasaro adalah orang yang cerdas dalam menyampaikan isi bukunya. Perbincangan kami membuat saya banyak belajar tentang bagaimana menghadapi audience meski tidak sesuai dengan harapan, actually ini adalah moment berharga untuk belajar banyak hal, teruntuk diri saya secara pribadi.

Fiuh, baiklah sekian dulu liputan jalan-jalan kali ini. Jangan lupa untuk pantengin terus cerita jalan-jalan dari Sang Lirak dan Sang Lirik….

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar