Senin, 05 Oktober 2009

Genting Highland (Part 2)

Setelah kemarin kita sudah membahas hotel First World dan kereta gantung yang ada di Genting Highland, maka kita akan bahas tentang mall yang berada dalam areal Genting Highland.

Di Genting kita akan menemukan sebuah mall yang memiliki banyak kelengkapan. Seperti halnya mall di Indonesia, mall di Genting menyajikan tenant-tenant yang cukup terkenal di Malaysia.

Selain itu di sini ada theme park yang sayang untuk dilewatkan. Hmm untuk theme parknya Genting memiliki banyak keistimewaan. Mau tahu isi theme park bagian dalamnya?

Sensasi salju di genting snow world



Hmm disana ada sebuah ruangan yang di desain khusus seperti suasana musim salju yang ada di luar negeri. Dinginnya? Sama persis dengan yang ada di pegunungan salju. Di sini kita akan merasakan hujan salju, minum es krim/yoghurt, bermain lempar salju dan main di prosotan salju.

Cukup menarik untuk dicoba, bagi kita yang akan berkunjung ke Eropa atau Canada. Berhubung saya tidak masuk, jadi saya tidak terlalu bisa merasakan sensasinya di sana(maklum saya banyak main di outdoor theme parknya).

Sensasi terjun bebas dari langit via genting sky venture



Boleh dibilang permainan ini adalah permainan terfavorit di sini, yup karena sensasi terbang di udara akan kita rasakan tanpa harus bersusah payah naik pesawat dan lompat dari atas pesawat.

Saya waktu kesana ingin sekali menaiki permainan ini, sayang seribu sayang saya tidak mendapatkan tiket, karena memang sistem pembelian tiket disini adalah pemesanan, fiuhh menyesal saya menyesal….

Sirkus Dreamz



Nah sirkus ini seperti sirkus pada umumnya. Dengan konsep permainan binatang, akrobat dan sulap kita akan disajikan beragam permainan seru. Hmm kalau boleh jujur atraksi sirkusnya sih mirip dengan yang sirkus yang ada di Taman Safari, not bad tapi bolehlah….

Permainan motor yang mengitari sebuah tong juga ada (di Indonesia permainan ini disebuat Roda Gila), permainan ini mirip dengan permainan di pasar malam yang ada di Indonesia. Hanya saja permainannya sedikit lebih ekstrim bila dibandingkan dengan yang ada di Indonesia. Di sana track dari roda gila berbentuk bulat, dan ia akan terbelah menjadi dua ketika para pemain roda gila melakukan atraksi. Sehingga pemain roda gila yang ada diatas akan terpisah dengan permainan roda gila yang ada di bawah.

Hmm mungkin ini bagian cukup menarik untuk dilihat….

Pertunjukan Wayang

Huh Malaysia menggunakan istilah yang cukup aneh untuk bioskop/theater. Mereka menggunakan kata pertunjukan wayang untuk menyebutnya, ketika saya diberitahu ada pertunjukan wayang dari pemain lakon terkenal, saya jadi penasaran untuk melihat pertunjukan wayang.

Alhasil saya datang ke sana untuk melihat lakon apa yang dimainkan para wayang orang. Akhirnya dengan semangat saya turun dari hotel ke bawah. Hmm dalam waktu cepat saya sampai di sini.

Ternyata eh ternyata, bayangan dan kenyataan yang ada di kepala saya tidak sama! Di sini orang-orang menyebut bioskop sebagai wayang. Bah! Sudah turun dengan semangat, saya hanya mendapatkan bioskop saja, kecewa saya, sungguh kecewa….

Mana film yang disajikan telat2 lagi. Hmm di banding Blitz, film yang ada di sini termasuk telat masuk, yah kalau di Jakarta mirip bioskop kelas 2 lah. Yah intinya gak terlalu menarik lah….

Makan nasi lemak yang murah meriah



Hmm disini ada nasi lemak dengan harga cukup miring(untuk ukuran mall). Nah kalau lapar tapi ingin berhemat mampir aja ke Ony Easy Store. Di sini kita akan menemukan banyak makanan dengan harga miring (kalau mau lebih miring lagi, kepalanya ditekuk aja, hehehe). Waktu disana saya beli nasi lemak Cuma 2,5 ringgit lho, yah kalau dikonfersikan harganya sekitar sembilan ribu rupiah. Murah bukan?



Nah model nasinya dibungkus dengan karton, mirip nasi rames gitu lah…. Nah waktu saya kesana ada hal yang aneh lho. Hmm bayangin aja, kita yang orang Melayu berbondong-bondong makan di MCD, Pizza Hut dan Starbuck, padahal orang bulenya makan di Only Easy Store. Hmm mereka juga gak malu makan nasi bungkus, meski makannya pakai sendok gak pakai tangan. Pemandangan yang aneh bukan?

Harga yang merata

Ada satu hal yang berbeda antara negara kita dengan Indonesia. Hmm disini semua harga jual produknya hampir merata. Jadi antara mall di resort Genting atau di Suria KLCC, tidak ada yang berbeda. Berbeda dengan Indonesia, kalau kita beli air mineral botol di Ancol dengan di Supermarket, pastinya akan lebih mahal di Ancol. Padahal masih dalam satu kawasan regional, aneh bukan?

Miniatur bangunan-bangunan terkenal.



Di dalam mall kita akan menemukan beberapa miniatur patung terkenal, dari mulai patung Liberty sampai menara Eiffel Prancis. So, buat yang belum pernah ke sana bisa berfoto sejenak untuk merasakan sensasi di sana….

Souvenir Unik

Hehehe di sana kita akan menemukan barang-barang souvenir dari tiap-tiap negara di ASEAN, so kita gak perlu pergi ke negara ASEAN untuk sekedar membeli buah tangan ke saudara-saudara kita. Hmm tempatnya ini mirip The World Village(Kampung Dunia) yang ada di Kota Wisata Cibubur, yah boleh dibilang 11-12 lah. Tapi kita boleh bangga karena di Indonesia tempatnya lebih besar dan eksotis tentunya, hehehe….



Ada satu topi yang saya beli di sana, hmm topi ini bukan sembarang topi lho! Karena topi ini bisa nyala dalam gelap. Ketika saya disana, saya langsung membeli topi ini tanpa berpkir panjang, maklumlah di Indonesia kan belum ada topi kayak gini. So, akhirnya saya beli topi ini, dan saya pakai selama saya di Malaysia, gimana keren kan?

Ok, sekian liputan Genting Highland (Part 2), nah besok masih ada terusan tentang Genting Highland, so don’t miss it yaaaa….

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar