Kamis, 15 Oktober 2009

Meet Imran Ahmad (Penulis Bocah Muslim di Negeri James Bond)



Wuih, hari senin tanggal 12 Oktober 2009, Sang Lirak datang menghadiri event bedah buku Imran Ahmad di MP Book Point, acaranya seru lho. Imran Ahmad yang lahir di Pakistan dan hidup di Inggris ini memaparkan banyak hal tentang muslim di Inggris.

Ternyata disana banyak sekali muslim dengan berbagai macam komunitas dan aliran. Ada muslim Arab, muslim Pakistan, muslim Asia dan lain-lain. Semua membaur layaknya muslim yang ada di Indonesia. Jadi karena saling membaur dengan masyarakat Inggris dan sekitarnya, muslim di Inggris mampu bersosialisasi dengan baik, bahkan tidak jarang yang berakulturasi dengan jalan pernikahan.

Apa yang menarik dari buku ini?



Buku ini memberikan persepsi baru tentang muslim sebenarnya. Realitas bahwa tidak semua muslim adalah teroris telah membuka mata pembaca di negara barat terbuka. Mereka jadi lebih paham sudut pandang muslim yang lain, mereka juga bisa melihat Islam dengan kacamata keindahan bukan dari kacamata persepsi yang di ciptakan kaum barat.

Sayangnya lebelisasi Islam adalah teroris, begitu mengakar kuat di benak dan pemikiran mereka. Sehingga tidak sedikit pembaca yang merespons keras terhadap memoar ini yang terkesan tidak sesuai dengan realitas yang tercipta dari image yang dibuat oleh pelabelisasi islam teroris.

Kesan sang lirak bertemu Imran….



Imran itu orang yang cukup menyenangkan, meski tidak seterbuka Peer dalam hal akses komunikasi (maklum dia gak mau kasih tau situs jejaring sosialnya), ia sangat ramah menyapa kami para audience.

Bahkan dia sempat mengucapkan beberapa kali terima kasih pada kami yang sudah hadir, actually orangnya menyenangkan dan bukunya juga menyenangkan. So, kalau mau tahu inspirasi dan cerita tentang seorang muslim yang tinggal di Inggris dengan sudut pandang berbeda, baca memoar ini ya!

Salam Inspirasi


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar