Sabtu, 02 Januari 2010

Berkunjung ke pameran foto Jejak Bastian Holland


Tanggal 29 Desember 2009 kemarin saya dan teman saya dari Jogja berkunjung ke pameran Jejak Bastian Holland di Museum Bank Indonesia Kota, Jakarta Pusat. Pameran foto yang menyajikan foto-foto dan penjelasan tentang benteng-benteng peninggalan Belanda yang ada di pulau Jawa dan pulau Sumatera.

Disini kita bisa melihat banyak peninggalan kolonial yang tersisa, ada yang terawat dan tidak sedikit yang tidak terawat. Kebanyakan dari benteng ini dibangun untuk pertahanan melawan tentara Indonesia kala itu.

Kesan Sang Lirak

Pameran ini cukup mengesankan, di sini saya bisa tahu banyak tentang benteng-benteng yang dibangun Belanda serta bagaimana mereka membuat sebuah fondasi yang kokoh pada bangunan. Saya rasa setiap orang yang tinggal di Jawa dan Sumatera harus mengunjungi-mengunjungi benteng-benteng ini. Karena ada banyak history yang kuat dari benteng tersebut. Bagi yang belum pernah ke benteng-benteng tersebut, tidak usah khawatir.

Pameran ini telah banyak memberikan gambaran benteng-benteng yang ada di Indonesia, so cukup terbayar lah....

Hmm mungkin sekian dulu liputan jalan-jalan kali ini. Tetap semangat dan tetap traveling.

Salam Jalan-Jalan



Mas Senda
Sang Lirak

1 komentar:

  1. waaah..., amazing banget...adventurenya, maslirak dan mbak lirik, ide nya keren banget, lirak lirik itu kan kegiatan mata kita yang tertarik oleh sesuatu disekitar, tapi diberikan kelamin, lirak sebagai laki2 karena ada konsonan a, dan lirik sbg perempuan karena memiliki konsonan i, feminin sekali. dua orang yang melakukan perjalanan dan tak henti2nya mata melirak dan melirik tempat2 yang menarik dikunjungi menambah wawasan ilmu yang tersebar disekitar Indonesia ;)

    BalasHapus