Rabu, 13 Januari 2010

Taman Mahakam

Kali ini saya ingin mengajak sobat lirak lirik sekalian untuk mengunjungi salah satu taman kota yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Jl. Mahakam berhadapan langsung dengan Paviliun Mahakam yang tidak jauh dari Hotel Grand Mahakam.

Taman ini tergolong baru. Dulunya tempat ini merupakan pusat penjualan bunga hias dan ikan - ikan hias yang digusur oleh Pemda DKI dan di pindahkan ke daerah Radio Dalam.



Memasuki taman ini kita akan disambut pemandangan satu pohon besar yang berada disalah satu sudut taman, di sekeliling pohon tersebut ada semacam tempat duduk yang terbuat dari semen. Tempat ini biasanya menjadi favorite pengunjung untuk menikmati berbagai camilan yang banyak dijajakan di pinggir jalan di sekitar taman ini.



Tepat di tengah-tengah taman ada kolam air mancur yang akan menambah kesan sejuk.
Ini biasa dijadikan latar belakang untuk mengambil foto bagi beberapa pengunjung, termasuk saya dan beberapa teman sewaktu datang kesana ;p



Di sekeliling taman juga disediakan beberapa bangku untuk menikmati pemandangan atau bahkan untuk menyantap berbagai makanan yang sengaja di bawa dari rumah ataupun yang dibeli disana.

Taman Mahakam ini juga termasuk dalam salah satu Top Five List Taman Kota terindah menurut Virgie's Travel Guide yang di tayangkan oleh Metro TV setiap hari Sabtu pukul 8.30 pagi.



Semakin sore pengunjung di taman ini akan semakin ramai, terutama pada hari sabtu sore / malam minggu, tempat ini biasa di jadikan tempat pertemuan bagi beberapa komunitas dan juga bagi para remaja hanya untuk sekedar bercengkrama dengan teman sejawatnya.

Paling tidak warga Jakarta mempunyai alternatif lain untuk berwisata bersama keluarga. Tidak hanya ke mal dan tempat2 rekreasi yang sudah ada, taman kota pun dapat menjadi pilihan.

Salam Jalan Jalan,

Ayuk Lin,
Sang Lirik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar