Selasa, 19 Januari 2010

Keong Mas


Halo sobat lirak-lirik dimanapun kalian berada. Hari ini seperti biasa Sang Lirak akan membawakan informasi tempat yang layak dikunjungi untuk berakhir pekan. Nah, salah satu rekomendasi yang saya berikan kali ini adalah Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah.

Hmm, theater ini terletak dalam areal TMII dengan bentuk bangunan menyerupai keong berukuran raksasa. Bisa dibilang ini adalah bangunan berbentuk keong terbesar di dunia (he,he,he bangga dong kita punya bangunan berbentuk unik dan besar). Bentuk arsitekturnya unik dan menarik perhatian siapa saja yang melewatinya. Kalau sobat lirak-lirik lewat tol JORR dari arah Pondok Indah menuju Tanjung Priuk, pastinya akan melihat dengan jelas gedung ini dari arah kiri.

Nah itu untuk tampilan di luarnya, sekarang bagaimana dengan tampilan di dalam?

Untuk keadaan di dalam sungguh fantastis, bila kita menonton di dalam theater Keong Mas, kita akan disuguhkan sebuah layar besar dengan bentuk melengkung. Selama saya menonton film, belum pernah saya melihat layar dengan ukuran sebesar ini. Sensasi menonton menjadi sangat berbeda ketika saya menonton di layar Keong Mas, sungguh sebuah pengalaman baru yang menarik dan mencengangkan ketika melihat gambar yang tersaji di depan kita sungguh dekat dan nyata.

Bahkan untuk beberapa adegan film terlihat sangat dekat dan nyata. Ketika saya menonton film perjalanan Ibnu Sina untuk naik haji, saya dan teman saya begitu takjub melihat gambar padang pasir yang besar. Kita (baca: penonton) dibuat seolah-olah tidak ada jarak dengan film, sehingga dapat melebur dan menyatu pada film tersebut. Sungguh sebuah pengalaman yang tidak bisa dilupakan saat pemeran utama begitu dekat dengan kita.

Kesimpulannya….

Buat yang tinggal di Jakarta atau lagi main ke Jakarta, jangan ragu untuk menonton di Keong Mas. Sensasi pengalamannya berbeda jauh bila dibanding dengan menonton di bioskop. Ada kesan yang kedekatan film yang luar biasa yang tidak bisa didapatkan bila kita menonton di bioskop. Jadi tunggu apalagi? Week End ini mampir ya ke Keong Mas untuk merasakan sensasi menonton film yang dahsyat….

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar