Minggu, 17 Januari 2010

Taman Prambanan

Hmm mulai bulan ini di Blog Plesiran kami ada tautan baru tentang taman kota, dimana kami akan meliput beberapa taman kota yang ada di Indonesia, asyik khan? Makanya untuk tahu berbagai macam informasi tentang taman kota, sobat lirak-lirik harus pantengin terus Blog Plesiran kami.



Nah, untuk kali ini, Sang Lirak akan membahas seluk beluk Taman Prambanan. Dimanakah keberadaan Taman Prambanan? Kalau sobat lirak-lirik yang berdomilisi di Jogja mungkin sudah akrab dengan taman ini. Yup, taman ini berada dalam kawasan wisata Candi Prambanan.

Taman yang rindang ini dibangun sebagai kawasan penghubung antar candi-candi yang ada di area candi Prambanan. Letaknya yang tengah-tengah antara Candi Prambanan dan Candi Bubrah, membuat siapa saja ingin berteduh di sini, terlebih dengan kondisi cuaca Jogja yang kala itu puanasnya minta ampun, tentunya akan membuat siapa saja merasa ingin neduh sembari mengucap bahasa inggrisnya rumah (baca: haus aka house kayak iklan di TV gitu, hehehe).

Apa yang menarik di taman ini?



Seperti taman pada umumnya, yang pasti taman ini memiliki pepohonan yang sangat rindang untuk diteduhi. Selain itu ada arena permainan anak-anak, seperti layaknya permainan di Taman Kanak-Kanak. Dari mulai prosotan sampai ayunan semua ada disini. Bagi yang bawa anak, pasti akan terpuasi dengan teduhnya pohon disini.

Selain itu taman ini juga dilengkapi air terjun buatan, cukup meneduhkan mata, bagi siapa yang melihatnya. Begitu tenang mendengarkan gemericiknya (hehehe maklum saya senang sekali mendengar gemericik air terjun yang menghujam bebatuan kecil dibawahnya).

Beberapa burung merpatipun dipelihara dengan baik di taman ini. Mereka mendapat perhatian penuh dari yang merawatnya. Terbukti bulu dan badan mereka terawat dan terlihat sehat.

Intinya untuk yang ke Prambanan, jangan hanya sekedar melihat candi saja. Nikmati juga taman yang ada di sana dan rasakan kesejukan diantara panasnya Jogja. Ok, sekian dulu liputan jalan-jalan dari Sang Lirak.

Salam Jalan-Jalan



Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar