Rabu, 05 Januari 2011

Berkunjung ke Landmark Macau



Yiiiha sobat Lirak Lirik, apa kabar? Hari ini saya akan membawakan kabar tentang perjalanan saya ke Macau, yup kali ini saya akan menjelaskan tentang gereja yang sudah sangat tua, meski sebenarnya dari segi fisik bangunan ini tidak utuh dan hanya menyisakan bagian depannya saja.



Hal ini dikarenakan pada tahun 1835, musnah di lahap api dan hanya menyisakan bagian depannya saja. Sepintas gereja ini seperti setting rumah di film koboi jaman dahulu dimana dari luar sepertinya nampak bangunan padahal kalau diteliti lebih lanjut, belakangnya kosong melompong.

Tempat ini sangat ramai dikunjungi turis, karena kata turis-turis yang saya temui, belum afdol ke Macau kalau belum bertandang ke tempat ini.



Secara arsitektur, gereja ini memadukan unsur Portugis dan China dimana masing-masing dari reliefnya terlihat di ujung tiang dari gereja tersebut. Buat saya sih gereja ini biasa saja, kalau bukan karena di Macau saya juga nggak pengen-pengen banget foto di sini (maklum saya pengagum arsitektur bangunan candi, hehehe).

So far, tempat ini memang bagus untuk dikunjungi, kalau anda berkunjung ke Macau tempat ini saya rekomendasikan untuk dikunjungi karena suasananya sejuk (hmm apa karena pengaruh winter ya?).

Ok sekian dulu laporan saya untuk sobat lirak lirik, jangan lupa ikuti perjalanan saya dan sang lirik di destinasi selanjutnya....

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar