Senin, 22 Februari 2010

Serunya Masjid UGM

Wohaaa Sobat Liraklirik, apa kabar semua? Lama tidak ngeblog untuk Liraklirik nih. Hmm kali ini bahas apa ya? Oh ya bagaimana kalau kita bahas salah satu masjid menarik di Jogja? Yup kita bahas Masjid UGM yu’.

Masjid UGM







Masjid ini adalah salah satu masjid terbesar yang ada di wilayah kampus UGM. Masjid dengan taman dan kolam ikan yang cukup besar ini memang sangat menarik untuk kita sambangi. Betapa tidak masjid ini menyuguhkan pelataran taman yang indah di sekelilingnya.

Dengan berbagai bunga dan tanaman hias lainnya, masjid ini seperti ingin menunjukan keasriannya. Pohon-pohon besar yang ada di sekelilingnya, sengaja dibiarkan tetap tumbuh sebagai kesatuan yang tak terpisahkan dari bagian masjid.



Tak cukup dengan taman, masjid ini memiliki dua kolam ikan yang menarik, kolam ikan pertama dibentuk seperti water fountain yang alirnya mengalir seperti air terjun mini. Sedangkan kolam kedua memiliki ukuran lebih besar lagi, kolam ini di tengahnya terlihat ada sebuah seni rupa patung berbentuk tulisan Allah. Sungguh melihatnya membuat kami tak tahan godaan untuk mengabadikan moment terbaik lewat medium foto, hehehe….

Bagaimana dengan dalamnya?

Saya cukup terkesan dengan srditektur dalamnya, bentuknya unik dengan pintu yang bertralis besi untuk memudahkan sirkulasi udara. Bentuknya unik dan menarik, sampai-sampai saya bingung bagaimana menceritakannya, hehehe….







Nah di dalam areal masjid juga terdapat bedug raksasa, bedug ini benar-benar besar bila dibandingkan dengan bedug-bedug masjid yang ada di Indonesia. Meski ukuran bedugnya masih kalah besar dengan bedug yang ada di Masjid Agung Jawa Tengah, bedug ini memiliki suara yang cukup nyaring terdengar. Mungkin ukuran bukan masalah dalam perbedugan, yang penting ketepatan dalam memilih tong dan kulit sapinya (hehehe berasa ahli perbedugan nih…).

Ada lagi yang bikin menarik masjid ini, lampu ditengahnya itu lho, besar tapi memusat di tengah-tengah masjid. Kalau shalat dibawahnya berasa dilihat langsung sama Sang Khalik nih….

Kesimpulannya….





Masjid ini layak disambangi kalau di Jogja, sayang dong sudah jauh-jauh ke Jogja tidak bisa menikmati suasana religius di kota Jogja, hehehe. Pokoknya masjid ini kueren banget deh…. Gak percaya? Lihat aja foto-foto kami….

Salam Jalan-Jalan



Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar