Minggu, 14 Februari 2010

Menikmati Pempek Mentari

Yihaaa, apalagi yang kita bahas sobat Lirak-Lirik? Hmm kali ini saya akan membahas kuliner yang uenak banget. Mau tau makanan apa yang saya nikmati?



Pempek….



Yup, makanan khas Palembang ini memang khas. Dengan rasa segar ikan tengiri, seolah menguatkan rasa makanan ini. Hmm ketika saya diundang untuk mencoba pempek di Pempek Mentari, saya langsung tidak menolak.

Selain memang yang mengundang adalah teman saya, tempat makan pempek ini ternyata memang hi recommended untuk para pemburu kuliner yang berdomisili di Grogol.

Betapa tidak, pempek yang saya makan ternyata memiliki cita rasa yang ikan yang segar. Dimulai dengan menyantap pempek Adaan berbentuk bulat. Pempek ini sungguh terasa ikannya. Rasa ikan yang kuat dengan paduan bawang merah dan tepung kanji, membuat pempek ini sangat lezat disantap. Terlebih jika dalam keadaan hangat, hmmm it’s so delicous.

Selanjutnya saya menyantap pempek lenjer. Pempek ini begitu lembut dan lumer dimulut ketika kita menyantapnya, padu padan ikan yang dominan sekali lagi membuat lidah semakin bergoyang. Tidak hanya itu, ketika saya mencoba pempek telur, rasa telurnya segar, menyatu lembut dengan adonan pempek. Hmm sebuah penutup manis untuk sebuah rasa yang sangat uenak.

Rahasianya??



Setelah berkomunikasi dengan mami teman saya, saya jadi tahu kunci yang membuat pempek ini terasa enak. Apa rahasianya? Rahasianya terletak pada pemilihan bahan ikan yang segar. Asal tahu saja, pempek mentari ini menggunakan ikan tengiri hasil tangkapan di perairan Bangka dan Palembang. So, sudah pasti rasa kesegaran ikan lebih terjamin, terlebih dibuat dengan tangan dingin seorang yang sudah sepuluh tahun membuat pempek, so pasti rasanya pasti enak banget.

Tunggu apa lagi?



Kalau ada di Grogol, jangan lupa mampir ke Pempek Mentari. Lokasinya berada di Jl. Muwardi Raya No. 25A Grogol Jakarta Barat. Letak jalannya berada di belakang terminal Grogol. Dateng dan rasakan nuansa pempek Palembang sesungguhnya ya….

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

1 komentar: