Kamis, 24 September 2009

Goes To Museum Bank Mandiri





Pesona museum di kota tua menarik siapa saja untuk datang dan mengunjunginya. Nah salah satu museum yang sayang untuk dilewatkan adalah museum kota tua. Hmm di museum ini kita bisa melihat beragam mesin-mesin yang digunakan untuk melakukan perhitungan akuntasi di zaman dahulu.




Selain itu di sini juga jadi tempat base campnya komunitas-komunitas lho. Dari Komunitas Historia Indonesia, sampai Komunitas Perpustakaaan Batavia hadir di sini. Tempatnya cozy abis….



Museum ini terletak di depan stasiun BEOS (Stasiun Kota), yang juga terletak di depan halte pemberhentian trans Jakarta. So tempatnya cukup strategis dan mudah untuk dikunjungi.



Yang membuat museum ini menarik adalah relief bentuk bangunannya yang tua, kita akan disajikan nuansa khas Belanda. Bentuk bangunan yang diperindah dengan ornament kaca patri di bagian depan Bangunan. Keindahannya akan terlihat tatkala kita memasuki tangga menuju ke atas. Corak-corak kaca patri ini menggambarkan 4 musim di Belanda dan seorang nakhoda yang mendarat di Banten tahun 1596, Cornelis de Houtman.



Ada lagi yang menarik dari museum ini, di museum ini terdapat koleksi-koleksi sepeda onthel lho, so sayang banget untuk dilewatkan….Jadi tunggu apa lagi, datang dan kunjungi Museum Bank Mandiri ya….

Salam Jalan-Jalan



Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar