Rabu, 11 November 2009

Indonesian Book Fair



Indonesia Book Fair event book fair penutup akhir tahun yang diadakan pada akhir tahun. Event ini cukup menarik karena banyak sekali penerbit yang bergabung. Beragam penawan diskonpun membuat pengunjung semakin tergiur untuk memburu buku murah.

Sabtu, 7 November 2009



Ketika kami mengunjungi Indonesia Book Fair pada hari sabtu kemarin, kami mendapati beragam acara menarik dari mulai bedah buku Api Sejarah (Ahmad Mansur), Sesi demo pembuatan kue, dongeng, Road Show film Sang Pemimpi sampai dengan bedah buku Burlian dari Tere Liye.

Semua rangkaian acara ini menyemarakkan Indonesia Book Fair dan membuat antusias peminat buku menjadi semakin tertarik untuk mengikuti dari awal sampai akhir. Tidak hanya itu saja beberapa stand menjual habis bukunya, buku-buku dari mulai harga Rp. 3.500 sampai dengan ratusan ribu, semua laku terjual bak kacang goreng.

Hanya beberapa stand saja yang terlihat kosong dalam penjualan. Stand dari Malaysia yang menjual buku-buku Malaysia tidak banyak dilirik oleh para pecinta buku. Mereka lebih senang mendatangi stand-stand penerbit besar seperti Mizan, Gramedia, Gagas Media dan Grafindo. Di stand ini kita akan mendapatkan buku-buku dengan harga miring dan melegakan kantong celana kita, hehehe….

Perburuan buku….



Setelah saya asyik berkeliling saya mendapatkan buku yang sudah cukup lama saya incar. Buku Taktis Menyunting Buku karya pak Bambang Trim menjadi incaran saya dalam perburuan kali ini. Buku ini membahas tentang seluk beluk mengedit sebuah tulisan di Gramedia buku ini cukup sulit ditemui karena memang stock buku yang mungkin terbatas. Beruntungnya saya mendapatkannya dengan mudah di pameran.

Actually….



Pameran ini cukup memuaskan dan patut dicatat di agenda tahunan kita. So, buat pecinta buku sayang sekali kalau gak dateng ke pameran ini.

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar