Selasa, 04 Mei 2010

Sang Lirak di Cimory



Fiuh, lama banget nggak ngeblog jalan-jalan. Bukan karena memang saya jarang jalan-jalan, tapi ya karena saya sibuk banget sama kerjaan saya, so saya belum sempat memberikan informasi tentang jalan-jalan saya.

Tapi tenang saja sobat, kali ini saya akan menjelaskan perjalanan saya ke Cimory, yup merek yoghurt yang terkenal banget dengan yoghurtnya yang super segar ini punya satu tempat yang terintegrasi dengan restaurant dan mini market. Ketika saya dan keluarga saya menyambangi Cimory, saya tidak hanya mendapatkan yohurt-nya tapi saya mendapat beberapa hal yang unik untuk saya share pada sobat lirak-lirik.

Mini Market yang tidak hanya menjual produk olahan sapi….

Yup, mini market di sini tidak hanya menjual yoghurt saja, beberapa olahan turunan dari sapi menjadi daya tarik pemikat yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Selain menawarkan yoghurt, di tempat ini kita juga akan mendapatkan susu pasteurisasi.

Susu dengan teknologi pasteurisasi ini memang pengembangan dari Louis Pasteur dengan pemanasan sedemikian rupa hingga akhirnya kuman-kuman di dalamnya mati. Meski begitu susu ini life cycle-nya tidak sehebat susu UHT, karenanya jika kita membeli susu pasteurisasi, harus secepat mungkin dihabiskan. Rasa yang unik dari susu di Cimory adalah rasa pisang. Jarang-jarang lo ada susu rasa pisang sesegar ini….

Puas dengan susu, sobat Lirak-Lirik harus coba es krim susu mocha-nya. Hmm untuk produk olahan susu berbentuk es krim Cimory ini memang benar-benar enak. Rasanya sueger ditambah dengan potongan kacang mete dan potongan dark chocolate. It’s so really yummy….

Jangan lupa juga beli rambak (krupuk kulit), di sini ada krupuk kulit yang rasanya berbeda dengan krupuk kulit yang ada. Ketika kita memakannya terasa betul proses pembersihan kulit sapinya teliti, terbukti tidak ada bau yang menyengat dari krupuk kulit kebanyakan. Rasa krupuk kulitnyapun tidak seasin krupuk kulit lainnya. Pokoknya mesti, kudu beli deh.

Oh ya kembali ke Yoghurt, sudah sampai sini, sepertinya nggak afdol kalau kita tidak beli yoghurtnya. Kalau beli yoghurt, jangan lupa beli yang rasa blueberry, ini adalah rasa yoghurt paling enak dari yoghurt Cimory.

Di mini market ini ada yang menarik dan berbeda bila dibandingkan mini market lainnya. Adanya produk-produk merchandise, semisal kaos, topi dan tempat pensil berbentuk sapi, rasanya pantas untuk dikoleksi. Waktu saya kesana, saya beli T-Shirt lumayan unik, meski ukurannya aneh. Jadi gini, waktu saya beli ada jenis ukuran All Size untuk ukuran dewasa dan ukuran anak-anak yang terdiri dari S, M, L. Nah berhubung tubuh saya kecil, akhirnya saya coba yang ukuran buat anak-anak, nyatanya malah kaos ukuran L untuk anak-anak lebih muat untuk saya, hehehe….

Lapar? Ada restorannya kok….

Buat yang laper, di sini ada restorannya juga kok. Untuk masalah ini saya belum bisa cerita banyak, karena memang waktu saya kesana cuma sebentar dan saya sudah makan sebelumnya, so alhasil saya nggak nafsu makan di restoran ini. Padahal dari baunya, makanan yang tersaji sepertinya enak banget.

Sewaktu pelayannya melintas membawa hidangan steak, baunya menyentil indra penciuman saya untuk menoleh padanya. Hmm baunya saja sudah enak, apalagi rasanya ya???

Tempat Edukasi

Buat yang ingin tahu bagaimana proses pembudidayaan sapi, pengolahannya menjadi yoghurt serta bagaimana mengemasnya, disini ada ruang edukasi yang menjelaskan semuanya. Nanti anak-anak bisa melihat semuanya dalam bentuk film (nggak tau kalau siang bagaimana prosesnya, soalnya saya kesana malam minggu).

Taman

Hmm disini ada tamannya juga lho! Buat yang punya masa kecil kurang bahagia, kita bisa main di ayunan dengan hiasan kepala sapi. Ada juga kuda-kudaan berbentuk sapi dan patung sapi yang besar, yah pokoknya serba sapi lah, hehehe….

Ok, kayaknya segini dulu liputan kali ini, kalau ada berita tentang jalan-jalan lagi, nanti sobat lirak-lirik saya kiriman up date-an terbaru, ok dagh….

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Sumber Foto: http://www.smiling-dolphin.com/blog_images/cimory.jpg

1 komentar:

  1. Iya, asik tempatnya, aku juga sudah sempat kemari sama keluarga ...

    BalasHapus