Minggu, 28 Maret 2010

Sang Lirak di acara Sapardi Joko Damono



Siapa yang tak kenal dengan Sapardi Joko Damono? Beliau adalah sastrawan senior yang mengangkat hal-hal sederhana menjadi sebuah karya yang berbicara. Kali ini sastrawan ini mengangkat hal-hal yang ringan seperti rumah menjadi karya andalannya. Yup, karya yang dibawakan Sitok Srenge, Happy Salma dan Niniek L. Karim berhasil memusatkan perhatian kami pada permainan puisi rumah.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga mereka bertiga tampil solo membawakan puisi karya eyank Sapardi Joko Damono. Permainan puisi mereka mengalir jernih dan mengikat makna-makna yang keluar dari jiwa mereka. Sungguh ketika kita melihatnya, kita akan terbawa oleh lantunan kekuatan dari kata-kata beliau yang menggelitik, bahkan terkadang suram.



Tidak cukup sampai situ, permainan dari Jubing Kristianto dan kawan-kawan membuat kita terbuai dan semakin tergila-gila. Huaaa pokoknya bagian ini keren banget deh, nggak salah kalau Sang Lirik ngefans berat sama Jubing, hehehe….

Pelengkap akhir adalah permainan suara dari Paragita UI dan ITB Choir yang saling berharmonisasi dengan lantunan dirigen Aning Katamsi. Semua proses ini mereka lakukan dengan mulus tanpa ada cela sedikitpun. Pokoknya ini adalah penutup yang bagus deh untuk semuanya….

So apalagi ya? Hmm nggak tau deh apa lagi yang mau diceritain. Pokoknya yang nggak dateng pasti nyesel berat nggak liat perayaan ini.

Salam Jalan-Jalan


Mas Senda
Sang Lirak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar